Bertanam Pohon Mint

Standard

Hai pembaca tercinta ^^, akhirnya saia kembali ke hobi lama yaitu bercocok tanam hehehe setelah menjelajahbdi dunia skincare dan makeup yg tiada berujung dan membuat kantong kempes😄

Yup mulai dari kecil – kecil aja sih contohnya tanem mint ini yang emank buat pemula dan pemales kek saia ga dibuat ribet. Bibitnya tinggal beli aja daun mint di supermarket, tancepin ke media tanam beres deh tinggal diusahain gimana media tersebut tetap lembab. Ga perlu tiap hari nyiram ko simpel banget. Mint ini ga perlu perawatan ekstra, jarang terkena penyakit dan manfaatnya banyak loh
image

Mint yang saya tanam berspesies Mentha Spicata aka Spearmint yg baunya persis pasta gigi hahaha. Spearmint seneng dengan media basah jadi si induk saya taroh di aquarium dan ga disangka perkembangannya cepet banget. Padahal udah pasrah loh karena beberapa kali mencoba menanan mint gagal molo T.T

image

Stek mint udah mulai berakar nih.
image

image

Media yang pake adalah rockwool sejenis mineral batu wool dicampur jadi satu haha. Rockwool nya yg khusus untuk bertanam jadi bukan rockwool biasa yang biasa buat peredam suara. Pernah coba pake media umum seperti tanah malah ga idup perkembangannya pun lama, sedangkan pake rockwool kecepatan pertembuhan akarnya manteb karena bersifat menahan air lebih lama dan banyak. Tapi pake media apa aja bisa ko asal lembab. Untuk pemupukam cukup pake pupuk seimbang aja, ga pake pupuk pun gamasalah :p

Diusahakan tanem mint tidak langsung di kebon ada baiknya tanem di pot aja karena mint merupakan tanaman invasif jadi bisa mematikan tanaman disekitarnya dan tumbuh tak terkontrol. Dan kalo ini terjadi susah membuatnya berhenti.

Oia saya juga mau nawarin nih seedling spearmint 5000 aja per pot untuk ganti biaya pot, media tanam, & handling

9 thoughts on “Bertanam Pohon Mint

  1. aku coba tanem spearmint & peppermint dr benih sulit bnget pas umur 1 minggu pasti dah layu dan mati ! apakah saya bisa pesan batang phon mint dr sampeyan ??? ini no saya ; 087879705881

  2. Mau Kuyooo..
    Tapi gmn ngirimnya? tar mati.

    Eh, eh,, gegara kamu bercocok tanam. Aku jg sempet bercocok tanam. Nanam lombok. Lombok biasa aja sih buat coba2. Udah tumbuh subur ada daunnya 5 – 6 helai. Tapi eh, gatau dimakan apa, daunnya hilang semua setiap pagi. Jadi ga semangat lagi mau nanam2 bibit..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s