Basil Purple & Ruffles

Standard

Ini basil paling cantiiiiik warnanya.. isenk tanem habis dapet hibahan seeds dari om wardoyo dan onat temen kaskus. Walopun masih binun ntar masaknya gimana tapi yang penting nanem dolo aja kegunaan belakangan hehehe…. Biasanya sih dipake bua Italian dishes gituu deh XDXD. basil merupakan tanaman herbs yang paling mudah dan cepat bagi pemula saia rasa ga akan menemukan kesulitan dalam menanam basil. Di indonesia yang paling terkenal tentu aja kalo bukan kemangi aka Lemon Basil *horaaaaay* basil yg satu ini emank ga ada matinya keknya enak di apain aja dari sebagai capuran sayur bening, pepes, lalapan, nasi bakar, sambel nyam nyam nyam *sluurp* hehehe mangstaab

oia, beberapa basil yang biasanya dibudidayakan:

  • African blue basil (Ocimum basilicum X O. kilimandscharicum)
  • Camphor basil, African basil (O. kilimandscharicum)
  • cinnamon basil (Ocimum basilicum ‘Cinnamon’)
  • Dark opal basil (Ocimum basilicum ‘Dark Opal’)
  • Globe basil, dwarf basil, French basil (Ocimum basilicum ‘Minimum’)
  • Hoary basil (Ocimum americanum formerly known as O. canum)
  • Holy Basil (Ocimum tenuiflorum, formerly known a O. sanctum)
  • Spice Basil (a cultivar of Ocimum americanum, which is sometimes sold as Holy Basil)
  • Lemon basil (Ocimum americanum)
  • Lettuce leaf basil (Ocimum basilicum ‘Crispum’)
  • Purple basil (Ocimum basilicum ‘Purpurescens’)
  • Queen of Siam basil (Ocimum basilicum citriodorum)
  • Rubin basil (Ocimum basilicum ‘Rubin’)
source: wiki

27/11/2011

27/11/2011 ~ dipatok ayam hihi

30/11/2011

Tuh kan dalam waktu 3 hari aja kelihatan banget pertumbuhannya yg cepet hehehe….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s