Menyemai Labu Parang aka Pumpkin

Standard
Seedling Labu Parang

Seedling Labu Parang 1,5 minggu

Assalamualaikum….

Halo semua tau ga gambar di samping itu apa? hehehe kalo ga tau gw kasih tau dah *dirajam* itu seedling labu parang aka pumpkin yang kalo di barat buat hallowen gituuu deh tapi kalo diindo drpd dibuang2 bikin patung serem mending dijadiin kolak ato pie nyam nyam enyaaaaak. Kira-kira umurnya seedlingan labu ini 1,5 mingguan deh hehehe lupa ga dicatet tanggalnya. Biji labu ini iseng gw semai habis ngeliat ni labu hbs diboyong dr Indogrosir masih ada biji nempel-nempel yaudag gw semai aja 3-5 hari udah pada sprouting deeeh. Ga disangka kotiledonnya guede-guede *yaiyalah gede wong labunya aja segede getooo*.

Untuk menyemai seed labu parang aka pumpkin ini cukup mudah ko pertama siapin aja tanah atau media yang udah jd bisa beli di toko pertanian ato pinggir jalan. Kalo biji fresh dari labu ada baiknya di cuci bersih dan dikeringin dolo.

Terus tanem deh semprot2 tiap 2x sehari kalo tekun sih pasti hari ke 3 ato 5 udah pada sprouting hehehe…. Kalo udah segini masupin dalam polibek pembibitan kalo udah cukup kuat baru deh dipindah di kebon. Tapi sayang sekarang cuaca lagi ekstrim Eggplant black beauty ma long purple ku 2 minggu lgs pada metong kena hujan terus menerus di jogja hahahaha. Jadi moga2 aja si pumpkin ini bisa bertahan dan memberiku buah yang manis2 hehehe.

Labu Parang dan BijinyaOia, Biji labu parang  kaya akan Omega 3 loh. Omega 3 berfungsi untuk menjaga tubuh dari resiko penyakit jantung koroner. sumber omega 3 lain berasal dari kacang-kacangan misalnya kenari, biji labu parang, biji bunga matahari (kuaci), dan minyak yang terbuat dari kacang kedelai.

 

 

 

 

 

 

Manfaat Labu Parang di DetikFood

Kandungan gizinya

 

Kandungan gizi labu parang dalam 100 gram BDD kegunaannya untuk menyembuhkan, antara lain,
1. buang air yang terasa sakit dan panas,
2. gangguan ginjal dan radang ginjal, gangguan lever (hati),
3. kencing manis, memperlancar buang air besar,
4. melancarkan peredaran darah,
5. mencegah kanker, cacingan, menetralkan racun dalam tubuh,
6. mengatasi panas dalam pada anak,
7. menguatkan limpa,
8. meningkatkan produksi ASI,
9. dan meningkatkan stamina.

Pumpkin's Seedling

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s