Bertanam Red Habanero dan Bhut Jolokia

Standard

Penasaran pengen tanaman cabe di halaman rumah yg seuprit ini. Lalu pilihan saya jatuh pada red habanero dan bhut jolokia penasaran banget sama dua cabe itu yg katanya sangaaaaat pedas. Untuk cabe habanero mempunyai SHU (Scoville Heat Unite) atau tingkat kepedasannya sebanyak 100.000  hingga 350.000 andingkan dengan cabe rawit biasa yg sering kita konsumsi hanya 40.000 hmmm kebayang banget pedesnya. Untuk cabe bhut jolokia mempunyai SHU sampai dengan 1.000.000 woooooow…. fantastis banget.

Oleh karena itu saya memilih menanam mereka berdua ^,^…

 

Tanggal 5 november 2010 kemarin saya menyemai 5 biji red haba dan 5 biji bhut jolokia, red haba sekarangsemua biji sudah berkecambah tinggal nunggu bhut jolokia niih… Semoga saja mereka berdua tumbuh dengan baik.

Untuk menyemai saya menyiapkan wadah dan media tanam yg bisa dibeli di toko pertanian, terlebih dahulu media tersebut saya kukus untuk membunuh kutu, kuman ato jamur dr media tersebut. setelah dikukus angin2 sebentar semprot dengan fungsida. cabenya sendiri cuma saya rendam semaleman dengan air hangat.

Oia…. kenapa bhut saya ga berkecambah yaaa jangan2 ga saya taroh ditempat gelap? duuuuh buru2 saya pindahin dulu deeeh…

Sekian… besok lanjut lagi yaaa

Leave a Reply

